Sunday, November 27, 2016

4 Cara Jitu Mencegah Diabetes yang Semestinya Dilakukan



Sedang mencari cara mencegah diabetes? Mungkin Anda perlu secara seksama membaca artikel ini.
Berbicara tentang diabetes tipe 2 (tipe paling umum diderita para penderita diabetes) pencegehan merupakan kewajiban. Sangatlah penting untuk memprioritaskan tindakan pencegahan jika resiko Anda terkena diabetes cukup besar, sebagai contoh jika Anda berat Anda berlebih atau terdapat sejarah diabetes di keluarga Anda.
Pencegahan diabetes sangatlah mendasar seperti menjaga pola makan, membuat tubuh Anda lebih aktif dan menurukan beberapa KG berat badan Anda – tidak ada kata terlambat untuk memulai. Membuat beberapa perubahan simpel pada gaya hidup Anda sekarang juga mungkin akan membantu Anda menghindari komplikasi yang dapat dihasilkan penderita diabetes, seperti penyakit saraf, serangan jantung atau kerusakan ginjal. Pertimbangkan artikel tentang cara mencegah diabetes di bawah ini.

1. Olahraga
 
Olahraga Mencegah Diabetes
Jika hidup Anda saat ini lebih banyak duduk (terlebih untuk pekerja kantoran), mungkin sekarang waktunya untuk memulai berolahraga secara rutin. Kombinasi olahraga kardiovaskular dan melatih kekuatan tubuh adalah kombinasi paling baik untuk mencegah diabetes.
Jika Anda kegemukan, Anda dapat memulainya dengan senam kardio, skipping, dan berjalan karena olahraga-olahraga tersebut dapat menurunkan berat badan Anda. Setelah berat badan Anda turun, Anda dapat mulai sesekali kardio dan melatih kekuatan tubuh. Tak lupa untuk terlebih dahulu melakukan pemeriksaan ke doctor Anda sebelum Anda memulai program fitness dan olahraga baru.
Olahraga dapat membantu Anda membakar kalori dan menghilangkan kegemukan, salah satu faktor yang dapat meningkatkan resiko utama diabetes. Itu juga dapat meningkatkan sensitivitas otot Anda terhadap insulin, yang dapat membantu untuk mengendalikan tingkat gula darah dan menjaganya untuk tetap dalam batasan normal.

2. Menjaga Diet Sehat Yang Bersahabat Terhadap Diabetes
Pastikan tubuh Anda mendapatkan cukup pasokan fiber. Tubuh Anda membutuhkan fiber sekitar 20 sampai dengan 35 grams setiap harinya. Sayangnya, pola diet kebanyakan orang sekarang ini hanya mengandung setengah dari jumlah itu.
Salah satu study yang dilakukan oleh jurnal obat-obatan The New England menyebutkan mereka menemukan orang-orang dengan diabetes tipe 2 yang mengkonsumsi lebih dari 50 gram serat setiap harinya, memiliki kontol lebih baik terhadap level gula darah mereka. Terlebih serat yang larut.
Makanlah hanya dengan sayuran, kacang-kacangan, buah-buahan, atau butir-butian yang kaya akan serat. Ganti produk seperti nasi putih atau roti putih dengan produk yang hanya mengandung gandum seperti roti cokelat atau beras merah. Dua hal itu harus menjadi menu utama makanan Anda.

3. Jaga & Kendalikan Berat Badan Anda

Jika Anda kelebihan berat badan atau bahkan menderita obesitas, turunkan beberapa KG berapa and. Bahkan serendah apapun penurunan berat badan Anda dapat menurunkan resiko Anda terkena diabetes secara signifikan. Jika Anda berolahraga secara rutin, makan dengan sehat, dan mengendalikan porsinya dengan tepat, penurunan berat badan pasti terjadi.
Menurut Mayo Clinic, 7 % pengurangan berat badan menurunkan hampir 60 dari resiko diabetes. Jadi, Berbicara tentang penurunan berat badan, sekecil apapun bahkan dapat memiliki pengaruh yang besar dalam usaha Anda untuk mencegah diabetes.

4. Hindari Diet Yang Menawarkan Penurunan Berat Badan Secara Cepat
Penawaran diet yang dibuat untuk menurunkan berat badan secara cepat banyak hadir sekarang, terlebih di pasar internet. Baiknya Anda tidak tergoda dengan penawaran itu. Efektifitas mereka dapat dipertanyakan, penurunan berat badan secara cepat tidak sehat, tidak juga dapat bertahan untuk waktu yang lama.
Efek dari penurunan berat badan secara cepat pada gula darah dan diabetes juga belum cukup dimengerti. Tetap bertahan pada program penurunan berat badan yang menawarkan kebugaran dan memberikan kebiasaan makan secara sehat, jika Anda ingin sehat untuk jangka waktu yang panjang. Cara mencegah diabetes paling ampuh adalah dengan hidup secara sehat dan seimbang.
Orang-orang mestinya mengerti bagaimana mencegah diabetes karena itu merupakan masalah yang tersebar secara global. Resiko untuk orang-orang sangat nyata, tapi berita baiknya, Anda memiliki kendali penuh saat berbicara tentang cara mencegah diabetes. Buat keputusan tepat yang Anda jalankan sekarang juga, dan mungkin Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan tentang kompikasi diabetes yang dapat mengambil nyawa seseorang.

Kapan Anda Harus Melakukan Konstultasi Kepada Dokter Anda?

Jika usia Anda lebih dari 45 tahun dan berat badan Anda normal atau kurang dari 45 dengan keluarga yang memiliki riwayat diabetes, tanya ke dokter Anda apa tes diabetes pantas untuk Anda. Banyak ahli medis menyarankan Anda untuk melakukan tes gula darah jika.
Demikian tips cara mencegah diabetes yang dapat dilakukan oleh semua orang, tidak pernah ada kata terlambat untuk mencoba hidup lebih sehat.

4 Cara Jitu Mencegah Diabetes yang Semestinya Dilakukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kincai svooltackers

0 comments:

Post a Comment